Bom Gereja Katedral Makassar, Jokowi: Tak Ada Kaitan dengan Agama Apapun

Minggu, 28 Maret 2021 - 15:44 WIB
loading...
Bom Gereja Katedral Makassar, Jokowi: Tak Ada Kaitan dengan Agama Apapun
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa aksi terorisme tidak ada kaitannya dengan agama apapun. FOTO/DOK.SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa aksi terorisme tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Hal ini disampaikannya menyusul adanya bom bunuh diri di depan Gereja Kathedral Makassar , Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/202) pagi.

"Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Dan tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Semua ajaran agama menolak terorisme apapun alasannya," katanya, Minggu (28/3/2021).

Dia mengatakan bahwa aparat negara tidak akan membiarkan adanya aksi terorisme. Dia juga telah minta Kapolri untuk mengusut tuntas aktor di balik bim bunuh diri tersebut.

Baca juga: Ketua DPR Puan Maharani Kutuk Teror Bom di Gereja Katedral Makassar

"Saya sudah memerintahkan kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya," katanya.

Jokowi mengajak seluruh anggota masyarakat untuk bersam-sama memerangi aksi terorisme dan radikalisme.

"Saya mengajak smeua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, nilai-nilai luhur kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan dan menjunjung tinggi nilai kebhinekaan," katanya.



Baca juga: Muhammadiyah Curigai Bom Bunuh Diri di Makassar Bentuk Adu Domba


(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1418 seconds (11.97#12.26)