Akankah Hambalang Jadi Poin Awal Perlawanan Demokrat Kubu Moeldoko?

Kamis, 25 Maret 2021 - 22:37 WIB
loading...
Akankah Hambalang Jadi Poin Awal Perlawanan Demokrat Kubu Moeldoko?
Apakah konpers di Wisma Atlet Hambalang, Bogor, Jawa Barat menjadi starting point kebangkitan Partai Demokrat pimpinan Jenderal Purnawirawan Moeldoko. Foto: MNC/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
JAKARTA - Apakah konferensi pers di Wisma Atlet Hambalang, Bogor, Jawa Barat menjadi starting point kebangkitan Partai Demokrat pimpinan Jenderal Purnawirawan Moeldoko.

Lokasi yang pernah jadi sejarah kasus korupsi itu, menjadi pilihan Partai Demokrat saat menggelar konferensi pers pada Kamis (25/3/2021).

Penggagas KLB Deli Serdang Max Sopacua menambahkan, Hambalang tempat megaproyek tersebut menjadi awal mula kehancuran Demokrat.

"Makanya kita kembali ke Hambalang, karena proyek inilah adalah salah satu bagian yang merontokkan elektabilitas Partai Demokrat ketika peristiwa-peristiwa itu terjadi," jelas Max.

Max pun keberatan apabila ia dianggap sebagai perusak Partai Demokrat oleh kubu AHY. Menurut Max, justru kasus korupsi proyek Hambalang inilah yang merusak Partai Demokrat dan menyebabkan perolehan suara partai itu terus turun pada setiap pemilu.

"Ini adalah bagian integral dari sejarah yang menentukan bagaiamana Partai Demokrat itu mulai pelan-pelan turun, dari mulai 20,4 persen menjadi 10,2 persen, dan 7,3 persen, itu berturut turut," kata Max.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)