633 Personel Polri Donorkan Plasma Konvalesen

Kamis, 25 Maret 2021 - 16:56 WIB
loading...
633 Personel Polri Donorkan Plasma Konvalesen
Personel Polri melakukan donor plasma konvalesen. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa, sebanyak 633 personel Polri penyintas Covid-19 yang sudah mendonorkan plasma darah konvalesen .

"Kami juga berupaya akuratif untuk mendorong personel yang jadi penyintas untuk donorkan plasma konvalesen sebanyak 633 personel," kata Sigit saat menjadi narasumber dalam acara Webinar Temu Nasional Relawan Jokowi 2021 bertema 'Vaksinasi Sukses Ekonomi Bangkit', Kamis (25/3/2021).

Selain donor plasma darah konvalesen, Sigit mengungkapkan, pihak TNI-Polri sudah melakukan berbagai macam kegiatan dan operasi untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona.



"Untuk dukung kegiatan tersebut upaya lain dilakukan, Polri dan TNI lakukan kegiatan dalam rangka dukung PPKM Mikro, kami laksankan Operasi Aman Nusa II," ujar Sigit.

Implementasi program itu, kata Sigit, di antaranya adalah pembentukan Kampung Tangguh Nusantara. Hal itu dilakukan dalam rangka mendisplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).



Selain itu, TNI-Polri juga melakukan operasi yustisi, pembentukan posko-posko PPKM, menyiapkan 11.174 tenaga kesehatan, 40.271 Bhabinkamtibmas yang disiapkan sebagai tracer untuk melaksanakan dan melakukan kegiatan tracing di basis-basis PPKM Mikro di Jawa, Bali, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Timur

"Sampai saat ini kami telah laksanakan 140.279 kegiatan testing, bagikan masker, kit rapid, kami distribusi bantuan sosial dan bagikan alat kesehatan dan dirikan dapur umum," ucap Sigit.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)