Bertemu Relawan secara Virtual, Jokowi Akui Hadapi Cobaan Maha Berat

Kamis, 25 Maret 2021 - 15:25 WIB
loading...
Bertemu Relawan secara Virtual, Jokowi Akui Hadapi Cobaan Maha Berat
Presiden Joko Widodo. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan relawannya secara virtual. Pertemuan itu bertajuk Temu Relawan Nasional Jokowi Tahun 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengatakan temu nasional kali ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Temu relawan nasional Jokowi 2021 kali ini dilaksanakan dalam suasana berbeda, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana kita bisa bertemu, bertatap muka secara langsung. Namun kali ini kita bertemu secara daring karena dibatasi oleh keadaan yang di luar kendali kita, karena adanya pandemi Covid-19,” tutur Jokowi, Kamis (25/3/2021).

Menurut Jokowi, pandemi Covid-19 menjadi cobaan berat dalam mewujudkan Indonesia maju. “Ini artinya bahwa jalan perjuangan kita bersama untuk mewujudkan Indonesia maju memang sedang menghadapi ujian dan cobaan yang maha berat,” ungkapnya.

Kendati demikian, Jokowi yakin bahwa para pendukungnya tersebut akan setia berjuang bersamanya. “Tapi saya percaya, para sahabat-sahabat saya, teman-teman saya bapak/ibu dan saudara sekalian, para relawan adalah relawan yang selalu setia dalam jalan perjuangan kita bersama ini. Berjuang dengan tulus, tangguh dan sepenuh hati,” tuturnya.

Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para relawan yang telah mendukungnya. Dia menyebut saat ini awaktu krusial untuk membuktikan semangat perjuangan untuk Indonesia.

“Dari Maluku Bumi Seribu Pulau, saya terus mengajak jangan pernah lelah untuk terus menebarkan semangat kebaikan, bergotong-royong dan saling berbagi dalam solidaritas dengan seluruh masyarakat yang berkekurangan. Kini saatnya kita duduk bersama bekerja bersama-sama mewujudkan Indonesia maju, Jangan pernah ragu untuk maju karena kita mampu, jika kita bersatu,” tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)