Pimpinan DPR Belum Tahu Perkembangan Proses PAW Jhoni Allen Marbun

Rabu, 24 Maret 2021 - 20:07 WIB
loading...
Pimpinan DPR Belum Tahu Perkembangan Proses PAW Jhoni Allen Marbun
Jhoni Allen Marbun. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat telah memecat Jhoni Allen Marbun sebagai kadernya. Menindaklanjuti pemecatan tersebut, Fraksi Partai Demokrat juga telah melayangkan proses pergantian antar waktu (PAW) kepada pimpinan DPR.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan bahwa proses PAW tidak sebentar. Banyak tahapan yang perlu dilalui sampai pada akhirnya pergantian itu ditetapkan dalam Sidang Paripurna DPR.



"Perlu diketahui bahwa proses PAW itu kan tidak hanya ada di DPR. Begitu surat masuk itu kan mesti dilakukan lintas administrasi, baik nanti dari KPU dari mensesneg dari presiden dan kemudian kembali lagi ke DPR. Dan itu biasanya tidak bisa dalam waktu cepat," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu belum bisa memastikan proses itu sampai saat ini sudah berjalan sejauh mana. Akan tetapi, ia memastikan surat PAW dari Fraksi Partai Demokrat telah masuk.



"Saya belum cek itu mekanismenya sudah sampai mana, yang saya tahu memang Fraksi Demokrat sudah memasukkan proses tersebut," ujar dia.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)