Sindir Kubu Moeldoko, Andi Arief: Selamat Lahir Partai Gagal Kudeta

Minggu, 21 Maret 2021 - 23:34 WIB
loading...
Sindir Kubu Moeldoko, Andi Arief: Selamat Lahir Partai Gagal Kudeta
Politikus Partai Demokrat, Andi Arief. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Andi Arief menyindir kelompok pendukung Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, 5 Maret lalu.

Andi menyebut KLB Deli Serdang telah melahirkan sebuah partai yang dinamakan olehnya sebaga partai gagal kudeta (PGK).

Meski KLB menunjuk Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Jhonny Allen dkk, namun Andi tidak menyebut nama Kepala Staf Presiden itu sebagai ketua umum PGK.

Andi malah menyebut nama Gede Pasek sebagai ketua umum dan Jhoni Allen sebagai Sekretaris Jenderal. Tidak hanya itu dia juga menyindir partai gagal kudeta sebagai partai lokal.

"Selamat atas lahirnya Partai lokal yang dideklarasikan di Deli Derdang. Nama Partainya saya dengar Partai Gagal Kudeta (PGK). Ketum Gede Pasek, Sekjen Joni Allen, ketua majelis tinggi Muhammad Rahmad," kata And seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @Andiarief_, Minggu (21/3/2021).

Seperti diketahui, konflik terkait klaim Partai Demokrat masih terus berlanjut. Kubu Moeldoko dkk terus berupaya mendapatkan pengakuan pemerintah dengan mendaftarkan diri ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly pada Minggu (21/3/2021) menyatakan akan melakukan pengecekan dokumen hasil KLB Deli Serdang.

"Kami kan punya waktu 7 hari, mungkin Senin atau Selasa nanti kita lihat lagi, mudah-mudahan kita lihat saja. Lengkap atau tidak, kalau lengkap kita teruskan, kalau tidak lengkap kita ambil keputusan," kata Yasonna usai menghadiri aksi tanam pohon PDI-Perjuangan di Jakarta, Minggu (21/3/2021).
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)