Sebut KLB Perbuatan Baik, Darmizal Yakin Demokrat Moeldoko Disahkan Pemerintah

Minggu, 21 Maret 2021 - 15:27 WIB
loading...
Sebut KLB Perbuatan Baik, Darmizal Yakin Demokrat Moeldoko Disahkan Pemerintah
Loyalis Partai Demokrat kubu Moeldoko, Darmizal menyatakan pihaknya segera melengkapi berkas atau dokumen Kongres Luar Biasa Deli Serdang yang belum lengkap. Foto: MNC/Erfan Maruf
A A A
JAKARTA - Loyalis Partai Demokrat kubu Moeldoko, Darmizal menyatakan pihaknya akan segera melengkapi berkas atau dokumen Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang belum lengkap. Darmizal optimis pemerintah diwakili Kemenkumham akan mengesahkan KLB Deli Serdang, setelah berkasnya dilengkapi.



"Kami yakin, kebaikan dan kebenaran yang diperjuangkan adalah manfaat bagi seluruh kader dan InsyaAllah bagi seluruh masyarakat Indonesia, sehingga Partai Demokrat benar benar menjadi rumah besar yang demokratis," papar Darmizal.

"Buah perjuangan kader PD dari seluruh tanah air adalah untuk kemaslahatan bersama tanpa kecuali. Hanya kebaikan yang kita lakukan hari ini sebagai penyelamat kita dikemudian hari," sambungnya.

Sebelumnya, Menkumham Yasonna menyatakan, pihaknya telah meneliti berkas dokumen permohonan pengesahan kepengurusan hasil KLB Deli Serdang. Setelah diteliti, ternyata dokumen tersebut masih ada yang belum lengkap.

"Sudah, sudah kami sudah teliti. Ada yang belum sempurna, belum cukup. Jumat, 19 Maret 2021, kita telah mengirimkan surat kepada pihak KLB untuk melengkapinya," ujar Yasonna saat menghadiri 'Aksi Hijau' PDIP di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/3/2021).

Yasonna memberi waktu satu pekan terhadap Partai Demokrat kubu Moeldoko untuk segera melengkapi dokumen tersebut. Setelah dilengkapi, barulah Yasonna akan memutuskan akan diteruskan atau dikembalikan.

"Kami kan punya waktu 7 hari, mungkin Senin atau Selasa nanti kita lihat lagi. Mudah-mudahan lengkap. Kalau lengkap kita teruskan, kalau tidak lengkap kita ambil keputusan," kata Yasonna.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4234 seconds (0.1#10.140)