Airlangga Hartarto Optimistis Jejaring Kader Bisa Menangkan Golkar pada Pemilu 2024

Sabtu, 20 Maret 2021 - 00:00 WIB
loading...
Airlangga Hartarto Optimistis Jejaring Kader Bisa Menangkan Golkar pada Pemilu 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis para kadernya di seluruh Indonesia dapat memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024. Foto/MNP Portal/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis para kadernya baik di tingkat pemerintahan, ormas, hingga jejaring dari tingkat pemerintah pusat, daerah hingga pelosok desa di seluruh Indonesia dapat memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Airlangga Hartarto saat menanggapi pertanyaan media seusai Pelantikan Pengurus DPP Ormas MKGR Masa Bhakti 2020-2025 yang dilaksanakan secara virtual di Ballroom Kantor DPP Partai Golkar di Slipi Jakarta Barat pada Jumat (19/3/2021) malam. (Baca juga; Lantik Pengurus Ormas MKGR, Airlangga Hartarto Didorong Jadi Capres 2024 )

"UMKM itu memiliki daya tahan yang kuat, selama masa pandemi, sektor kredit UMKM naik 3,5% Oleh karena itu MKGR, juga Kosgoro dan SOKSI itu basisnya juga wiraswasta. Jadi kita harus mendorong sistem gotong royong yang sifatnya kekeluargaan cocok untuk menciptakan UMKM," ujar Airlangga Hartarto.

Dia menyebutkan peta politik untuk Pemilu 2024 masih amat dinamis dan koalisi antar partai akan dapat terlihat pada 2023 atau dua tahun ke depan. Airlangga Hartarto sendiri beberapa waktu terakhir sudah mulai bertemu dengan sejumlah Ketua Umum Partai lainnya. (Baca juga; Target Menang Pemilu 2024, Airlangga Hartarto Minta MKGR Solid Rangkul UMKM )

"Saya bertemu dengan Ketua Umum Partai lainnya itu bagian hasil dari Rapimnas dan Munas untuk menjalankan amanah bertemu dengan pimpinan-pimpinan partai lainnya. Golkar ini memiliki jaringan yang luas melalui ormas MKGR, dua minggu lalu Ormas Kosgoro. Jaringan itu menjadi aset Golkar. Koalisi dan Pemilu 2024 terbentuk di 2023," tandas Airlangga Hartarto.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Adies Kadir menyebutkan, pihaknya akan mengkonsolidasikan dan mengaktifkan organ-organ Partai Golkar beserta ormas di tingkat provinsi, kabupaten kota, kecamatan, hingga desa.

"Kami akan memberikan sumbangsih dan berbuat untuk kemenangan Partai Golkar baik di Pileg, Pilpres, dan Pilkada di 2024. Kita seluruh kader ormas MKGR Golkar, kompak mencalonkan Airlangga Hartarto untuk menjadi Calon Presiden. Kosgoro saat mereka Mubes di Cirebon juga menyampaikan dukungan yang sama untuk Airlangga Hartarto," ujar Adies Kadir.

"Dari 85 Anggota DPR, kurang lebih 38 orang anggota MKGR, selain itu ada 1 menteri dan 4 dubes merupakan anggota MKGR. Ini bukan hal yang ringan, kita harus kerja nyata dan kontribusi untuk Golkar. Memaksimalkan potensi yang ada baik dari tingkat pusat dan daerah hingga desa, sehingga Golkar bisa berjaya kembali di pemilu 2024. Kami ingin di 2024 pak Airlangga menjadi Capres bukan Cawapres," tambah Adies Kadir.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)