Target Menang Pemilu 2024, Airlangga Hartarto Minta MKGR Solid Rangkul UMKM

Jum'at, 19 Maret 2021 - 23:06 WIB
loading...
Target Menang Pemilu 2024, Airlangga Hartarto Minta MKGR Solid Rangkul UMKM
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) periode 2020-2025 untuk solid merangkul sektor usaha kecil menengah dan mikro (UMKM).

"Yang bisa menyangga kestabilan ekonomi adalah sektor UMKM. Bagaimana Partai Golkar bisa mendapatkan suara dari UMKM yang jumlahnya 64 juta UMKM di seluruh Indonesia. Bila suara UMKM dan masyarakat ada di kita maka kita bisa memenangkan Pemilu 2024," tutur Airlangga Hartarto saat berpidato dalam acara Musyawarah Besar (Mubes) ke-IX Musyawarah Keluargaan Gotong Royong (MKGR) yang digelar secara virtual.

Airlangga menyampaikan pidato di Ballroom Kantor DPP Partai Golkar di Slipi Jakarta Barat, Jumat (19/3/2021) malam.

Dia menyebutkan kader MKGR harus berkontribusi nyata untuk Partai Golkar. Airlangga Hartarto meminta seluruh kader partai Golkar siap memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024 dengan segala tenaga termasuk jaringannya.

"Kombinasi senior dan junior, saya lihat itu baik. Perhatian pada UMKM amat penting di tengah masa pandemi Covid-19," tambah Airlangga Hartarto.Baca juga: Lantik Pengurus Ormas MKGR, Airlangga Hartarto Didorong Jadi Capres 2024

Menteri Koordinator Perekonomian oini menegaskan perhatian pemerintah untuk sektor UMKM sangat tinggi.

"Rp 183 Triliun untuk UMKM, Kredit Usaha Rakyat Rp230 triliun, kemudian adapula Merger BRI, Pegadaian dan PNM, untuk menguatkan usaha kecil dan menengah," kata Airlangga.Baca juga: Roem Kono Ketua Umum MKGR, Airlangga Hartarto Ketua Dewan Kehormatan

"Ormas adalah organisasi yang lebih fleksibel, sehingga MKGR memiliki target berapa UMKM yang dapat direkrut. Jika kita mau menang, maka UMKM harus ada di tengah kita," lanjut Airlangga Hartarto.

"Pertumbuhan positif ekonomi Indonesia dengan vaksinasi Covid-19 sehingga mengurangi pengangguran dan menciptakan lapangan kerja. Kita tidak bisa bergantung pada APBN, tapi melalui ekosistem, UU Cipta Kerja. Seluruh kader harus siap untuk memenangkan Pileg, Pilkada, dan Pilpres di Pemilu 2024," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)