Sandiaga Pimpin Kerja Revitalisasi Toilet di Destinasi Pariwisata Nasional

Jum'at, 19 Maret 2021 - 17:20 WIB
loading...
Sandiaga Pimpin Kerja Revitalisasi Toilet di Destinasi Pariwisata Nasional
Menparekraf Sandiaga Uno memimpin kolaborasi kolosal bersama Kementerian dan Lembaga lain untuk merevitalisasi toilet di destinasi pariwisata di tanah air. Foto/Twitter/Sandiuno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahduddin Uno memimpin kolaborasi kolosal bersama Kementerian dan Lembaga lain untuk merevitalisasi toilet di destinasi pariwisata di tanah air.

Untuk tahap awal, revitalisasi toilet dilakukan serentak di destinasi pariwisata Bali dan lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP).

Diharapkan dengan revitalisasi toilet ini, kesiapan destinasi menyambut wisatawan akan lebih baik lagi. "Akhir 2020 lalu saya dikirimin foto-foto pantai Kuta penuh sampah dan toiletnya tak terurus," ujarnya.

"Tapi sekarang sudah membaik. Revitalisasi ini kita bangkitkan pariwisata di masa new normal dan bersiap re-opening Bali dan diikuti destinasi lainnya," tambah pria yang akrab disapa Mas Menteri ini.

Sandiaga mengatakan, revitalisasi toilet di destinasi-destinasi pariwisata ini adalah komitmen Kemenparekraf dalam membangkitkan sektor pariwisata. Program ini merupakan hasil kerja kolosal dari seluruh pihak, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat, dunia usaha, institusi pendidikan, hingga media massa.

"Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kualitas perlindungan kesehatan masyarakat di bidang pariwisata, serta menghadirkan kenyamanan bagi wisatawan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," tutup Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)