KPK Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Irigasi Tetes NTB

Selasa, 16 Maret 2021 - 20:07 WIB
loading...
A A A
"Tidak sampai di situ, ada desas-desus yang menyebutkan bahwa PT Daya Sentosa diketahui memiliki kedekatan kuat dengan bendahara pemenangan Gubernur NTB saat pencalonannya dulu. Oknum tersebut diduga terlibat aktif dalam proses penunjukan PT Daya Sentosa sebagai pemenang tender irigasi tetes tersebut," katanya.

Oleh karenanya, KMLJ menilai tindakan-tindakan stakeholder NTB tersebut menyalahi aturan yang berlaku, terutama pasal terkait penyalahgunaan wewenang ataupun tindak pidana korupsi. "Karena sangat jelas sekali bahwa masalah di atas bertentangan dengan kepentingan umum dan lebih cenderung untuk menguntungkan kepentingan pribadi, kelompok atau golongan," kata Ilham.

Dalam aksi dukungannya kepada KPK, KMLJ juga meminta KPK memanggil dan memeriksa Kadis Pertanian dan Perkebunan NTB, terutama bidang Sarana dan Prasarana terkait pengadaan proyek Irigasi Tetes di NTB tahun anggaran 2019 dan 2020.

"Usut dugaan keterlibatan Bendahara Pemenangan Gubernur NTB dalam proyek Irigasi Tetes, ia diduga terlibat aktif dalam proses penunjukan PT Daya Sentosa Rekayasa sebagai pemenang tender," katanya.

"Kami juga dukung KPK RI untuk panggil dan periksa pemenang tender (PT Daya Sentosa Rekayasa) terkait dengan Tender Irigasi Tetes (Instalasi Drip Irigation) yang terindikasi merugikan Negara miliaran rupiah," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)