PB SEMMI Dorong Gibran Menyatukan Potensi Pemuda Lewat KNPI

Sabtu, 13 Maret 2021 - 20:00 WIB
loading...
PB SEMMI Dorong Gibran Menyatukan Potensi Pemuda Lewat KNPI
Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra mengatakan kemunculan nama Gibran Rakabuming sebagai calan Ketua Umum DPP KNPI energi segar terhadap potensi pemuda. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPP KNPI ) akan berakhir pada tahun 2021. Kesempatan ini akan menjadi ruang bagi pemuda dalam estafet kepemimpinan bangsa.

Nama-nama tokoh-tokoh pun bermunculan yang akan maju sebagai Ketua Umum DPP KNPI, salah satunya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming . Kemunculan nama Gibran tentu energi segar terhadap potensi pemuda. Sebagai anak muda yang berhasil dalam dunia politik dan bisnis, Gibran adalah inspirasi bagi pemuda. Baca juga: Terus Berkonflik, Penataan KNPI Disarankan Diserahkan ke Organ Pendiri

"Gibran adalah sosok yang bisa menyatukan potensi pemuda, dengan Gibran maju sebagai Ketua Umum DPP KNPI, banyak ruang yang bisa dimanfaatkannya untuk menyamakan gerak pemuda secara nasional," ujar Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra dalam keterangannya, Sabtu (13/3/2021).

Menurut tokoh yang terkenal di organisasi kepemudaan ini, Gibran berpotensi menang secara aklamasi. Apalagi sosok Gibran adalah momentum bagi pemuda seluruh Indonesia bersatu.

"Kita harus mendorong Gibran sebagai bagian penting KNPI ke depannya, melihat tantangan global dan inovasi gerakan kepemudaan Gibran akan bisa menjawab semua itu," tutup Bintang.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)