Kubu AHY Sebut Moeldoko seperti Hulu Balang Istana yang Ingin Jadi Raja

Sabtu, 13 Maret 2021 - 09:14 WIB
loading...
A A A
"Mereka menilai AHY akan mudah untuk disingkirkan, karena pengaruh kekuasaan hari ini sangat kuat mengendalikan simpul simpul kekuasaan politik di Jakarta (belajar dari preseden kisruh Golkar dan PPP dimasa lalu)," ucapnya.

Selain itu, KSP Moeldoko cs, dan kompatriotnya seperti Jhony Alen, Marzuki Ali dan Nazaruddin, seolah menduga bahwa Ketum AHY yang masih berusia muda, tidak akan sanggup menghadapi rencana kudeta yang mereka siapkan.

Menurutnya, pengaruh Istana 'secara defacto' tentu dapat melemahkan 'daya juang dan loyalitas' para Ketua Ketua DPD dan DPC, di seluruh Indonesia sehingga dapat menghancurkan daya juang Ketum AHY.

Namun mereka keliru. Faktanya, kata Wilem, loyalitas Ketua-Ketua DPD dan DPC di seluruh Indonesia tidak bisa dibeli oleh tawaran tawaran 'pragmatisme', baik melalui bujuk rayu maupun janji-janji sejumlah uang yang cukup besar, serta jaminan nama penting di lingkaran Istana yang dikomandoi oleh KSP Moeldoko.

Pada faktanya juga, Wilem menegaskan, Ketum AHY masih berdiri kokoh dan tidak tegoyahkan. "Justru kudeta "Abdi Dalem Istana" yang keblinger itu, secara perlahan berubah menjadi "dagelan" dan bagai cerita fiksi di negeri dongeng.

"Seperti kisah hulu balang istana, mendeklarasikan dirinya menjadi raja palsu yang ditolak oleh rakyat karena tidak mengenal asal usulnya," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)