Jalani Penyidikan, 22 Terduga Teroris Jatim Bakal Dibawa ke Jakarta

Jum'at, 12 Maret 2021 - 16:19 WIB
loading...
Jalani Penyidikan, 22 Terduga Teroris Jatim Bakal Dibawa ke Jakarta
Polri menyatakan bakal membawa 22 terduga teroris yang ditangkap di wilayah Jawa Timur (Jatim) ke Jakarta untuk menjalani penyidikan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri menyatakan bakal membawa 22 terduga teroris yang ditangkap di wilayah Jawa Timur (Jatim) dalam beberapa pekan terakhir ini. Hal ini dilakukan guna memudahkan proses penyidikan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

"Sebentar lagi dibawa ke Jakarta 22 terduga teroris," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (12/3/2021).

Menurut Ahmad, ke-22 terduga teroris tersebut menamakan dirinya sebagai kelompok Fahim. Namun, mereka terafiliasi atau tergabung dengan kelompok terorisme Jamaah Islamiyah (JI). "Kelompok Fahim itu JI (Jamaah Islamiyah) mereka namakan diri kelompok Fahim. Jadi Fahim itu daerah Jatim. 22 tersangka dalam waktu dekat bakal dibawa ke Jakarta," ujar Ahmad.

Densus 88 sebelumnya telah melakukan beberapa rangkaian aksi penangkapan terhadap terduga terorisme di di Jawa Timur. Mereka diduga terafiliasi kelompok Jamaah Islamiyah (JI). Adapun pada tahap awal penangkapan, ke-12 terduga teroris yang ditangkap di Jatim adalah, UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, MI. Mereka disinyalir telah menyiapkan aksi Amaliah. Sedangkan, 10 terduga lainnya belum diungkap identitasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)