DPR Desak Pemerintah Terus Kejar dan Tangkap Jaringan Teroris

Selasa, 02 Maret 2021 - 20:08 WIB
loading...
DPR Desak Pemerintah Terus Kejar dan Tangkap Jaringan Teroris
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengapresiasi langkah Densus 88 Antiteror Mabes Polri yang berhasil meringkus jaringan teroris dalam sepekan ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengapresiasi langkah Densus 88 Antiteror Mabes Polri yang berhasil meringkus jaringan teroris dalam sepekan ini. Termasuk penangkapan 20 terduga teroris di Jawa Timur. Sebab para pelaku yang ditangkap adalah orang-orang terlatih dan diduga tengah mempersiapkan aksi bom bunuh.

"Ancaman teroris merupakan hal nyata di Indonesia, tentunya Densus 88 harus terus mengejar dan menangkap jaringan teroris lain yang masih beredar yang dapat merusak dan merugikan bangsa" Kata Azis Syamsuddin (2/3/2021).

Politikus Partai Golkar itu berharap pemerintah dan tokoh agama serta stakeholders bergandengan tangan dalam memutus mata rantai aksi terorisme di Indonesia, dan yang terpenting berpartisipasi tentang program deradikalisasi. "Pemerintah harus dapat menangkal penyebaran paham radikalisme baik di media sosial maupun secara tatap muka yang dilakukan kepada masyarakat" ujar pria yang akrab disapa Azis itu.

Lebih lanjut, Azis menjelaskan mudahnya masyarakat terpapar paham radikalisme didasari oleh berbagai faktor seperti masalah ekonomi. "Tentunya faktor ekonomi seperti perut lapar menjadi salah satu penyebab maraknya terorisme, tentunya pemerintah juga harus dapat memikirkan hal kesejahteraan bagi masyarakat," pungkas dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9245 seconds (0.1#10.140)