Putri Gus Dur Terganggu dengan Video Orang Takut Disuntik, Ini Alasannya

Jum'at, 12 Maret 2021 - 16:19 WIB
loading...
Putri Gus Dur Terganggu dengan Video Orang Takut Disuntik, Ini Alasannya
Putri Presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Yenny Wahid. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Putri Presiden keempat Indonesia KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh atau biasa disapa Yenny Wahid mengaku terganggu dengan video tentang orang-orang takut disuntik yang banyak beredar di media sosial.

Menurut Yenny, mereka yang takut disuntik mungkin memiliki trauma masa kecil tentang apa yang pernah dialami atau phobia. Dia mengakui juga memiliki phobia, tapi bukan terhadap jarum.

Melalui akun Twitternya, Yenny mengajak pengguna media sosial untuk berhenti mengolok-olok mereka yang takut terhadap jarum suntik.

"Terus terang saya terganggu dengan beredarnya video tentang orang-orang yg takut disuntik. Mereka takut jarum suntik mungkin akibat trauma masa kecil yang pernah dialaminya. Saya juga punya phobia (walaupun bukan terhadap jarum), jadi punya empati terhadap mereka. Yuk stop mengolok-olok mereka," kata Yenny Wahid seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @yennywahid, Kamis 11 Maret 2021.

Seperti diketahui, video yang merekam orang yang takut dengan jarum suntik beredar di media sosial. Video itu kembali bermunculan saat pemerintah sedang gencar melakukan vaksinasi Covid-19.

Cuitan Yenny mengundang reaksi banyak netizen. Mereka menyampaikan pendapatnya. Adapula yang mengaku trauma terhadap jarum suntik.

"Bener banget Mbak. Saya takut jarum suntik sampai sekarang karena pas kecil sering main jarum suntik yang saya dapat di tempat sampah bu bidan dulu. Nah saya pernah ketusuk tangannya. Jadi takut sampai sekarang," cuit pemilik akun @ikkemuty.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)