Amien Rais dkk Bertemu Jokowi Bahas Insiden KM 50, Eks Pengacara FPI Bersyukur

Kamis, 11 Maret 2021 - 09:52 WIB
loading...
Amien Rais dkk Bertemu Jokowi Bahas Insiden KM 50, Eks Pengacara FPI Bersyukur
Presiden Jokowi menerima kedatangan tujuh orang anggota TP3 Enam Laskar FPI, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/3/2021). Foto: Biro Pers Setpres/Rusman
A A A
JAKARTA - Tim Pengawal Peristiwa Pembununan (TP3) yang dipimpin oleh Amien Rais dkk mendatangi kantor Istana Kepresidenan di Jakarta pada Selasa, 9 Maret 2021, membuat sejumlah pihak medukung langkah tersebut.

Dikomandoi Amien Rais, TP3 membahas mengenai tewasnya enam laskar FPI di Kilometer 50 tol Jakarta-Cikampek beberapa bulan lalu. Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 15 menit itu, TP3 meyakini telah terjadi perbuatan pelanggaran HAM berat.

Mantan kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar bersyukur menyikapi langkah TP3. Aziz menilai tokoh-tokoh dalam TP3 adalah orang-orang hebat.

"Alhamdulillah.. kami bersyukur kepada Allah masih ada bapak bangsa seperti beliau dan tokoh-tokoh hebat dalam TP3," ucap Aziz saat dihubungi Reporter MNC Portal, Rabu 10 Maret 2021.Baca juga: Tak Ada Foto Bareng Amien Rais dkk-Jokowi Seusai Pertemuan di Istana, Ini Alasannya

Aziz mengatakan, tim TP3 merupakan orang-orang yang hebat dan bernyali besar. Mereka, lanjutnya adalah tokoh yang berani menyuarakan keadilan di republik ini.

"(Mereka-red) yang nurani dan nyalinya masih besar untuk menyuarakan kebenaran dan keadilan terhadap anak-anak bangsa," katanya.

Aziz berharap, dengan dibukakannya pintu TP3 ke Istana, akan adanya rasa keadilan hukum bagi keluarga enam laskar FPI. "Dan juga harapannya para pelaku kezaliman disadarkan Allah," tuturnya. Baca juga: Waketum MUI Apresiasi Pertemuan Jokowi dan Amien Rais di Istana
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)