Gelar Kongres Bersama, Menkumham Minta KNPI Segera Menyatukan Diri

Rabu, 10 Maret 2021 - 20:01 WIB
loading...
Gelar Kongres Bersama, Menkumham Minta KNPI Segera Menyatukan Diri
Menkumham Yasonna Laoly menyambut baik keinginan tiga kubu DPP KNPI yang rencana melaksanakan Kongres bersama demi penyatuan pemuda Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pasca pertemuan tiga kubu Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPP KNPI ), di bawah kepemimpinan kubu Mustahuddin sebagai PLT Ketua Umum menggantikan Haris Pertama, dan kubu Noer Fajrieansyah, serta kubu Abdul Aziz yang menyepakati pelaksanaan Kongres bersama .

Tiga kubu DPP KNPI tersebut menemui Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly di Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jalan HR Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021). Baca juga: KNPI Pecat Sekjen Jackson AW Kumaat dan Pengurus yang Gelar Pleno Ilegal

Ketiga kubu DPP KNPI tersebut memperlihatkan surat perjanjian kesepakatan bersama yang telah ditandatangani sehari sebelumnya.

Menkumham Yasonna menyambut baik keinginan tiga kubu DPP KNPI yang rencana melaksanakan Kongres bersama demi penyatuan pemuda Indonesia. “Saya Yasonna Laoly, Menteri Hukum dan HAM meminta kepada adik-adik Pengurus KNPI dari ketiga kubu untuk segera menyatukan diri, membuat Kongres dan menjadi satu seperti semula. Saya dukung program penyatuan Kongres bersama KNPI bersatu,” ujar Menkumham.

Hal senada disampaikan oleh Plt Ketua Umum DPP KNPI Mustahuddin. "Alhamdulillah Pak Menteri Yasonna sangat mengapresiasi niat dan tekad persatuan pemuda Indonesia khususnya terkait eksistensi KNPI, karena itu kami berterima kasih dan akan menindaklanjuti arahan dan nasihat dari Pak Menteri untuk tetap menjaga komitmen kebersamaan ini demi dan untuk persatuan pemuda dan mengembalikan kejayaan KNPI," tuturnya.

Sekjen KNPI, Jackson Kumaat apresiasi kebesaran hati Ketum Noer Fajriansyah, Sekjen Addien, Ketum Abdul Aziz dan Ketum Fahd Arafiq. Baca juga: Menkumham Ajak Kader KNPI Sukseskan Kongres Bersama

Diketahui, DPP KNPI sehari sebelumnya bersepakat untuk melaksanakan Rapimpurnas telebih dahulu sebelum pelaksanaan Kongres Pemuda/KNPI yang rencana digelar pada tahun ini dengan harapan mengakhiri konflik KNPI.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2281 seconds (11.252#12.26)