Waketum MUI Apresiasi Pertemuan Jokowi dan Amien Rais di Istana

Rabu, 10 Maret 2021 - 09:20 WIB
loading...
Waketum MUI Apresiasi Pertemuan Jokowi dan Amien Rais di Istana
Presiden Jokowi menerima kedatangan tujuh orang anggota TP3 Enam Laskar FPI, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/3/2021). Foto/Biro Pers Setpres/Rusman
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas mengapresiasi pertemuan penuh kehangatan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan rombongan Amien Rais , Selasa (9/3/2021). Pertemuan itu membahas kasus terbunuhnya 6 Laskar FPI.

"Hormat dan salut saya kepada Presiden Jokowi dan Amien Rais CS. Bagi saya pribadi apa yang terjadi hari ini (kemarin) di Istana Negara betul-betul terlihat sebagai sebuah hal yang luar biasa. Karena Presiden Jokowi yang selama ini sering dikritik oleh Pak Amien Rais cs, ternyata hari ini mereka bertemu di Istana negara," kata Anwar lewat keterangan persnya, Rabu (10/3/2021).

Ketua PP Muhammadiyah itu tidak mengira Jokowi menerima dan mendengarkan suara serta sikap dan pandangan dari Amien Rais cs yang selama ini sering melancarkan kritik-kritik ke Presiden Jokowi dengan tajam, berbobot, dan bersifat fundamental.

Baca juga: Bertemu Jokowi Bahas Pembunuhan 6 Laskar FPI, Amien Rais Kutip Ayat Al-Quran

"Oleh karena itu terus terang tidak terbayang oleh saya Presiden Jokowi akan mau menerima mereka, tapi hari ini apa yang tidak mungkin terjadi menurut saya tersebut malah terjadi. Bagi saya hal ini jelas merupakan suatu pelajaran yang sangat berharga, yang sangat patut untuk diapresiasi secara bersama-sama, karena dengan adanya pertemuan dari dua kubu yang sering berseberangan tersebut tentu di antara mereka akan ada dialog, sehingga masing-masing pihak tentu akan saling menyampaikan sikap dan pendangannya dan itu tentu saja akan sangat berarti, dan baik sekali karena akan ada tesa dan antitesa serta kemudian synthesanya," katanya.

Adanya dialektika seperti itu jelas akan sangat berarti dan bermakna dalam rangka menciptakan saling pengertian di antara warga bangsa.

"Saya yakin jika sikap dan tindakan seperti ini bisa kita tumbuhkan dan lestarikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di dalam setiap tingkatan, maka tentu seberat apapun masalah yang kita hadapi sebagai bangsa hal itu tentu akan terasa ringan dan akan bisa kita hadapi dan atasi dengan mudah dan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Baca juga: Amien Rais dan TP3 Bertemu Jokowi di Istana, Bahas Kasus Laskar FPI


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)