Dampak Pandemi, Sandiaga Sinergi Bersama Kapolri Pulihkan Event dan MICE

Selasa, 09 Maret 2021 - 17:45 WIB
loading...
Dampak Pandemi, Sandiaga Sinergi Bersama Kapolri Pulihkan Event dan MICE
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/Twitter/DivHumasPolri
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19), telah membawa dampak yang cukup dalam bagi para pelaku industri kreatif termasuk industri event dan MICE (meetings, incentives, conferencing, exhibitions).



Sandiaga mengatakan, industri event dan MICE bisa dimulai dalam waktu dekat. Sandiaga pun menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta berkoordinasi dengan Kepolisian dan Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam setiap penyelenggaraan event.

"Selama menerapkan CHSE dan bersinergi dengan Kepolisian tentunya ini adalah hal yang akan kita terapkan. Tentunya akan ada penyempurnaan-penyempurnaan sesuai dengan situasi dan data terkini," ucap pria yang akrab disapa Mas Menteri itu.

Sandiaga mengatakan saat ini pemerintah tengah berupaya keras mengendalikan angka penyebaran Covid-19 salah satunya dengan vaksinasi. Seiring dengan itu, Sandiaga meminta para pelaku industri event dan MICE bersiap menyongsong kebangkitan sektor ekonomi kreatif.

"Saya yakin ini adalah secercah harapan, bahwa teman-teman mulai bersiap, bersinergi dengan Kepolisian dan Satgas Covid-19. Pastikan protokol kesehatan sudah sesuai ketentuan dan harapan kita semua vaksinasi bisa tereksekusi dengan baik, kepatuhan pada protokol 3 M semakin meningkat. Dengan begitu kebangkitan sektor ekonomi kreatif terutama event bisa kita hadirkan," kata Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)