Sandiaga Pastikan Pariwisata Hadir untuk Berdayakan Masyarakat

Senin, 08 Maret 2021 - 17:06 WIB
loading...
Sandiaga Pastikan Pariwisata Hadir untuk Berdayakan Masyarakat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak semua pihak bergandengan tangan menyongsong kebangkitan pariwisata pascapandemi. Foto/SINDOnews/Heru Haryono
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak semua pihak bergandengan tangan untuk menyongsong kebangkitan pariwisata pascapandemi.



Sandiaga menjelaskan, bantuan pemerintah telah menjangkau 489 unit pondok wisata, homestay dan usaha pariwisata lainnya di Likupang. Bantuan pemerintah dalam membangun rumah-rumah warga agar bisa dijadikan homestay ini adalah suatu wujud nyata bahwa pemerintah hadir untuk menggerakkan ekonomi masyarakat desa, membuka peluang usaha, dan membantu menambah penghasilan mereka.

"Desa wisata dan program homestay yang kami pandu bersama dengan teman-teman dari PUPR ini adalah wujud nyata pemerintah hadir untuk membangkitkan ekonomi warga, ekonomi masyarakat," ucap pria yang akrab disapa Mas Menteri ini.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan, sudah satu tahun masyarakat Indoensia dan dunia menghadapi kesulitan akibat pandemi. Ia pun mengajak semua pihak bergandengan tangan menyongsong kebangkitan pariwisata.

"Kini saatnya bersiap-siap, karena pandemi akan berakhir tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Di sini saya mencanangkan desa wisata menjadi program unggulan dari Kemenparekraf untuk membangkitkan perekonomian nasional," ujar Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)