AHY Sebut Moeldoko Musuh Bersama, KLB Deli Serdang Harus Dilawan

Minggu, 07 Maret 2021 - 19:28 WIB
loading...
AHY Sebut Moeldoko Musuh Bersama, KLB Deli Serdang Harus Dilawan
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar commanders call atau rapat dengan jajaran pengurus DPD seluruh Indonesia, Minggu (7/3/2021). Foto/Fahreza Rizky
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar commander's call atau rapat dengan jajaran pengurus DPD seluruh Indonesia, untuk menyikapi hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara yang menetapkan Moeldoko sebagai pimpinan partai.



AHY berujar, KLB Deli Serdang yang mengukuhkan Moeldoko menjadi Ketua Umum Demokrat telah melnggar Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) partai. KLB tersebut tidak berdasarkan hukum alias inkonstitusional.

"Kita sama sekali tidak ragu, kita tidak emosional, yang diperlakukan hari ini adalah untuk melakukan segala hal yang memang untuk bisa menjaga kedaulatan dan kehormatan kita bersama," jelas dia.

Sejumlah kader yang mengikuti commander's call nampak memekikkan perlawanan kepada Moeldoko. Dalam agenda itu pula sebanyak 34 pengurus DPD Demokrat membacakan ikrar setia kepada AHY dan menolak KLB Deli Serdang.

Sebagaimana diketahui, sejumlah orang yang mengatasnamakan Partai Demokrat menggelar KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara. Dari forum tertinggi itu, peserta KLB memilih KSP Moeldoko menjadi Ketua Umum Demokrat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)