Komentari Kisruh Demokrat, Pangi Syarwi: Lebih Jorok Dibandingkan Orde Baru

Sabtu, 06 Maret 2021 - 12:47 WIB
loading...
Komentari Kisruh Demokrat, Pangi Syarwi: Lebih Jorok Dibandingkan Orde Baru
Pangi Syarwi Chaniago. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kisruh internal Partai Demokrat menyita perhatian banyak pihak. Kemarin, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko telah ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025 melalui Kongres Luar Biasa (KLB) bikinan orang-orang yang kontra dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Analis Politik Sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago pun angkat bicara. "Sejarah lebih jorok dibandingkan Orde Baru, baru kali ini partai diakuisisi yang bukan kader partai, sekaligus orang bawahan presiden yang namanya KSP itu," cuit Pangi Syarwi Chaniago di akun Twitternya, @pangisyarwi1, Jumat (5/3/2021) malam.

Baca juga: Bawa Mandat Palsu di KLB Demokrat Bisa Dituduh Pemalsuan Surat


Sebab, Moeldoko awalnya membantah ikut terlibat dalam upaya kudeta kepemimpinan AHY di Partai Demokrat. "Awalnya ngak ngaku, tapi beliau inner circle istana, ada ngak sk KLB/Munaslub yang tak ditandatangani kemenkumham? Rusak," kata Pangi.

Cuitan Pangi itu pun mendapat 1030 likes, 8 tweet kutipan dan 286 retweet. Tidak sedikit warganet yang sepakat dengan cuitan Pangi tersebut.

Baca juga: DPD Demokrat Bali Sebut Jhoni Allen Marbun Pembohong, Tantang Sebut Nama Ketua DPC yang Hadiri KLB


"Betul sekali bang, ini menandakan Demokrasi kita sedang sakit, harus segera diperbaiki sebelum rakyat marah, Jokowi harus menertibkan bawahannya yg melakukan blunder politik demi menjaga kenegarawanan Jokowi," cuit Seorang Warganet @EdySupr44468624.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)