SBY Sebut KLB Partai Demokrat di Deli Serdang Abal-Abal

Jum'at, 05 Maret 2021 - 22:27 WIB
loading...
SBY Sebut KLB Partai Demokrat di Deli Serdang Abal-Abal
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tangkapan layar YouTube SBY
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, adalah abal-abal. Dalam KLB tersebut diputuskan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat .

"Hari ini, 5 Maret 2021, KLB Partai Demokrat abal-abal, KLB yang tidak sah, dan tidak ilegal telah digelar di Deli Serdang," ujar SBY yang disiarkan langsung melalui akun Youtube pribadinya, Jumat (5/3/2021), malam.

"KLB tersebut telah menobatkan KSP Moeldoko seorang pejabat pemerintahan aktif berada di lingkar dalam lembaga kepresidenan bukan kader Partai Demokrat alias pihak eksternal partai, menjadi ketum Partai Demokrat," imbuhnya.

Baca juga: Heboh Kudeta Partai Demokrat, Ini Jejak Moeldoko di Dunia Politik


SBY berujar, peristiwa KLB di Deli Serdang hari ini, menjadi hari yang kelam untuk dirinya dan juga Partai Demokrat. Bahkan, untuk bangsa Indonesia. Sebab, tegas SBY, KLB digelar tanpa akal sehat.

"Hari ini kami berkabung, Partai Demokrat berkabung, sebenarnya bangsa Indonesia juga berkabung, berkabung karena akal sehat telah mati, sementara keadilan, supremasi hukum, dan demokrasi sedang diuji," ungkapnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)