KLB Bakal Dihadiri 1.200 Orang, Darmizal Yakin Moeldoko Pimpin Demokrat

loading...
KLB Bakal Dihadiri 1.200 Orang, Darmizal Yakin Moeldoko Pimpin Demokrat
Mantan Kader Partai Demokrat (PD), HM Darmizal menyatakan, KLB bakal dimulai Jumat (5/3/2021) siang ini, akan dihadiri pengurus DPC dan DPD seluruh Indonesia. Foto/Tangkapan Layar
JAKARTA - Mantan Kader Partai Demokrat (PD), HM Darmizal menyatakan, Kongres Luar Biasa (KLB) bakal dimulai pada Jumat (5/3/2021) siang ini. Dia mengklaim, peserta KLB akan dihadiri oleh pengurus DPC dan DPD seluruh Indonesia serta sejumlah tamu undangan.

Baca juga: Anggota DPR dari Demokrat Ini Tegaskan KLB Gerakan Inkonstitusional

"(Insya Allah) KLB dilaksanakan pada Jum'at siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan," ujarnya.

Darmizal pun meyakini nantinya KLB akan langsung menetapkan dan memilih Ketua Umum yang baru. Para kader, disebutnya berharap ketua umum baru itu membawa kejayaan PD di pemilu 2024 mendatang.

"Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25 persen," kata dia. Baca juga: Isu Kudeta Partai Menuju Kenyataan, Politikus Demokrat: Siapa yang Restui?



Salah satu alasannya, menurut Darmizal, karena seluruh kebutuhan alat peraga bakal dipersiapkan dan ditanggung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Dan bukan para kader di tingkat DPD dan DPC.

"DPD dan DPC Indonesia tinggak bekerja keras meyakinkan suara masyarakat Indonesia," tambahnya.

Politisi Minang ini pun mengklaim Moeldoko bakal menjadi Ketua Umum baru yang menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Suara yang diberikan, ungkapnya, kemungkinan akan menjadi suara mayoritas kader.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top