Max Sopacua Sebut AHY Tak Punya Etika, SBY Mr No Thank You

loading...
Max Sopacua Sebut AHY Tak Punya Etika, SBY Mr No Thank You
Politikus senior Max Sopacua mengaku kerap menjadi bemper ketika SBY di-bully. Foto/youtube
JAKARTA - Politikus senior Max Sopacua mengaku kaget ketika namanya tiba-tiba sajaa dibawa-bawa dalam isu kudeta Partai Demokrat yang diletupkan Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ). Yang bikin jengkel, bukannya diberikan kesempatan untuk memberikan klarifikasi, mengaku telah meminta masalah diselesaikan secara internal. Tetapi yang terjadi malah dia menjadi salah satu kader yang dipecat DPP Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY.

”Saya bilang AHY itu tidak punya etika. Saya dari awal di Partai Demokrat, Anda juga pernah ada di dalamnya, pernahkah ada pemecatan seperti ini? Ada mekanismenya. Ada Dewan Pengawas yang memanggil, hasilnya diserahkan ke Dewan Kehormatan, baru keputusan Mahkamah Partai. Dan itu 21 hari baru boleh melaksanakan keputusan,” kata Max kepada Akbar Faizal dalam video wawanacara yang diunggah di saluran youtube Akbar Faizal Uncensored, dikutip Jumat (4/2/2021) pagi.

(Baca: Max Sopacua: Bicara Sama SBY Itu One Way Traffic, Saya Alami Sejak 2001)

Sebagai salah satu pendiri, Max menunjukkan kekecewaan atas perilaku pengurus partai terhadapnya. Dia mengingatkan bahwa sejak awal Demokrat berdiri, dia bertindak menjadi bemper bapak AHY, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

”Saya sejak 2001 adalah bemper kalau mau tau. Di televisi-televisi, ketika SBY di-bully, saya yang selalu muncul di depan untuk menjadi bemper itu. Dan lihat, pernahkan SBY menyampaikan penghargaan kepada orang, tanda terima kasih? Nggak pernah ada, sehingga disebut Mr No Thank You,” ujar Max.

(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top