Max Sopacua: Bicara Sama SBY Itu One Way Traffic, Saya Alami Sejak 2001

loading...
Max Sopacua: Bicara Sama SBY Itu One Way Traffic, Saya Alami Sejak 2001
Max Sopacua menyebut komunikasi dengan SBY tidak pernah ada diskusi. Foto/youtube
JAKARTA - Pendiri dan deklarator Partai Demokrat Max Sopacua mengungkapkan bagaimana sulitnya berkomunikasi dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) . Max yang memang dikenal sebagai salah satu die hard SBY menyebut komunikasinya dengan SBY selama ini sebagai jalur lalu lintas satu arah.

Hal itu diungkapkan Max menjawab pertanyaan Akbar Faizal perihal sengkarut Partai Demokrat. ”Anda kan temannya SBY. Kalau Anda merasa sulit berkomunikasi dengan AHY karena mungkin beda generasi, Anda kan bisa langsung ke SBY?” tanya Akbar yang dikutip dari video di saluran youtube Akbar Faizal Uncensored, Kamis (4/2/2021) malam.

(Baca: Heboh Konflik Demokrat, Video Lama Max Sopacua Puji SBY Beredar di Twitter)

Sambil sedikit tertawa, Max pun menjawab bahwa orang-orang di Partai Demokrat sudah tahu bagaimana sosok SBY dan pola komunikasi yang diterapkannya. ”Kalau soal begitu semua orang tahu. Kita dengan SBY itu one way traffic. Kalau you datang cuma dapat nasihat, tidak bisa berdialog, one way traffic namanya itu. Dan selama ini, sejak 2001 saya alami itu,” ujar mantan penyiar TVRI tersebut.

Menurut Max, kisruh internal Partai Demokrat dipicu salah satunya saluran komunikasi yang tersumbat. Inilah penyebab persoalan yang muncul sejak awal setelah Kongres 2020 malah menebal sampai ada keinginan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).
"Mahkamah Partai bisa digunakan kalau sudah ada pemecatan. Tapi ini kan bukan hanya soal pemecatan," kata Max.

(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top