Heboh Konflik Demokrat, Video Lama Max Sopacua Puji SBY Beredar di Twitter

loading...
Heboh Konflik Demokrat, Video Lama Max Sopacua Puji SBY Beredar di Twitter
Kisruh Partai Demokrat terus bergulir. Pemecatan terhadap tujuh orang kader seniornya berbuntut panjang. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Kisruh Partai Demokrat terus bergulir. Pemecatan terhadap tujuh orang kader seniornya berbuntut panjang.

Sebagian dari mereka melakukan perlawanan dengan mengungkit sejarah pendirian partai berlambang bintang mercy itu.

Sebelumnya Jhoni Allen Marbun, salah satu kader Partai Demokrat yang dipecat mengungkapkan dirinya bersama para pendiri merupakan saksi sejaran pendirian Partai Demokrat. Sementara SBY dikatakanya bukan pendiri dan tidak berkeringat dalam pendirian partai.Baca juga: Jhoni Allen: SBY Masuk Demokrat Setelah Verifikasi 2004, Cuma Sumbang Rp100 Juta

Melalui akun Twitternya, politikus Partai Demokrat Jovan Latuconsina memposting video rekaman pernyataan salah satu kader Demokrat, Max Sopacua sebelum tahun 2004.

Dalam video tersebut, Max Sopacua mengakui orang di daerah tidak mengerti tentang Partai Demokrat. Namun ketika disebut nama SBY, semua orang tertarik.



"SBY yang mau kita bawa jadi calon presiden. Ini partai politik yang akan membawa Susilo Bambang Yudhoyono menjadi calon presiden berikutnya pada 2004, itu selalu kita dengung-dengungkan di daerah-daerah, dalam pertemuan-pertemuan di pengajian, di kelompok-kelompok masyarakat, itu yang selalu kita sampaikan," kata Max dalam rekaman video tersebut.
Heboh Konflik Demokrat, Video Lama Max Sopacua Puji SBY Beredar di Twitter

Tangkapan layar video rekaman Max Sopacua di lini masa akun Twitter @jovanltconsina

Dalam postingannya, Jovan yang menjabat Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat ini meminta Jhoni Allen menyimak video tersebut. "Bung JAM, pernyataan Bung Max Sopacua ini Paten!!!" cuitnya seperti dikutip dari lini masa akun Twitter Jovan, @jovanltconsina, Selasa (2/3/2021).

Jovan juga menuliskan agar tidak diragukan lagi kontribusi SBY untuk Partai Demokrat. "Jadi jangan kau ragukan lagi kontribusi SBY!!!" cuitnya.

Seperti diketahui, Max Sopacua dalah salah satu mantan kader Partai Demokrat yang belakangan ini berseberanga dengan pengurus DPP Partai Demokrat. Dia juga kerap mengkritisi internal Partai Demokrat dan mendukung pelaksanaan kongres luar biasa (KLB).Baca juga: Jhoni Allen Sebut AHY Tak Pernah Mendaki, Wasekjen: Demokrat Bukan Gunung
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top