Darmizal Yakin Maret Ini Demokrat Miliki Ketua Umum Baru

Rabu, 03 Maret 2021 - 15:26 WIB
loading...
Darmizal Yakin Maret Ini Demokrat Miliki Ketua Umum Baru
Mantan Kader dan Petinggi Partai Demokrat, HM Darmizal menyatakan Demokrat sudah kembali ke khitahnya yakni menjadi partai terbuka, inklusif, ramah, dan modern. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Kader dan Petinggi Partai Demokrat, HM Darmizal menyatakan Partai Demokrat sudah kembali ke khitahnya yakni menjadi partai terbuka, inklusif, ramah, dan modern. Dia mengatakan terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia siapa pun bisa bergabung ke Partai Demokrat.

"Kedua Partai Demokrat pada Maret ini sudah memiliki Ketum yang baru," ujar Darmizal saat dihubungi, Rabu (3/3/2021).

Darmizal juga mengatakan Ketum baru tersebut dipilih melalui mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB). Dia menyebutkan semua hasil KLB di mana DPD dan DPC tidak akan dilakukan penggantian bagi mereka yang betul-betul bekerja bagi partai.

"Tidak ada pemecatan dan penggantian. Orang yang sudah dipecat juga dikembalikan ke posisi semula," katanya.

Hal itu dikatakan Darmizal sekaligus untuk menjawab isu bahwa akan terjadi perombakan pengurus setelah KLB dilaksanakan. "Tidak ada itu. Itu agitasi tidak baik. Masa mereka yg sudah membesarkan partai dipecat. Makanya tema partai Demokrat setelah kembali ke khitahnya yaitu menjemput semua yang tertinggal dan mengumpulkan semua yang bertebaran," jelas Darmizal.

Meski tak memberikan keterangan secara jelas kapan pelaksanaan KLB dilakukan, Darmizal hanya merasa percaya diri atau 'pede' bahwa Ketum baru terpilih melalui KLB pada Maret 2021 ini.

"Kalau menjelang Kongres itu ada yang namanya calon. Setelah kongres ada Ketum baru," pungkas dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4389 seconds (0.1#10.140)