Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Malang, Begini Kesaksian Warga

loading...
Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Malang, Begini Kesaksian Warga
Salah satu lokasi kediaman yang digeledah Densus 88 Mabes Polri. Foto/Okezone/Avirista Midaada
MALANG - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap dua orang terduga teroris di Malang, Jawa Timur, Selasa (2/3/2021).

Salah satu kediaman terduga teroris yang diamankan berada di Jalan Melati III A RT 10 RW 4 Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Seorang tetangga, Sunarsih mengakui ada sejumlah polisi yang mendatangi gang di rumahnya. Para polisi ini mengaku dari Mabes Polri dengan pakaian dinas dan ada yang menggunakan pakaian preman.

"Enggak tahu saya tadi pokoknya ada banyak petugas datang bilangnya dari Mabes Polri. Datang sekitar pukul 11.00 WIB. Ada yang pakaian dinas dan ada yang tidak," ucap Sunarsih di kediamannya.Baca juga: Densus 88 Antiteror Kembali Tangkap 8 Terduga Teroris di Jawa Timur



Sebelum melalukan penggeledahan, petugas Densus 88 sempat meminta warga di seluruh gang untuk masuk ke rumahnya masing-masing. Alhasil Sunarsih pun tak mengetahui seberapa jelas polisi yang datang dan barang bukti apa yang diamankan dari kediaman terduga teroris yang berinisial B di Desa Sekarpuro, Pakis, Kabupaten Malang.

"Saya enggak tahu apa yang dibawa. Pokoknya tadi diminta masuk enggak usah menyaksikan dan enggak boleh merekam ya saya ikuti. Tapi saya sedikit ngintip dari jendela atas rumah," tuturnya.Baca juga: 12 Terduga Teroris di Jatim Masih Terkait Upik Lawanga

Dia bersama sejumlah warga pun masuk ke rumah masing-masing. Petugas tak memperkenankan warga melihat dan merekam aktivitas penggeledahan. "Ada banyak pokoknya, saya enggak ngitung. Mereka minta jangan melihat saya ikuti saja," jawabnya.



Sunarsih menyebut bila proses penggeledahan berlangsung cukup lama, dia mencatat tak kurang satu jam petugas dari Densus 88 Mabes Polri melakukan penggeledahan di rumah B. "Waktu itu saya selesai salat dhuhur masih berlangsung. Ada satu jam-an lah," ucapnya.

Sebagai informasi Densus 88 Mabes Polri menangkap sedikitnya 12 orang terduga teroris di Jawa Timur. Terduga teroris diamankan dari beberapa daerah berbeda di Jawa Timur, mulai Bojonegoro, Surabaya, dan Malang.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top