Densus 88 Antiteror Kembali Tangkap 8 Terduga Teroris di Jawa Timur

Selasa, 02 Maret 2021 - 15:38 WIB
loading...
Densus 88 Antiteror Kembali Tangkap 8 Terduga Teroris di Jawa Timur
Densus 88 Antiteror kembali menangkap terduga terorisme di Jawa Timur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali menangkap terduga terorisme di Jawa Timur (Jatim). Setidaknya ada delapan terduga teroris yang ditangkap dari tiga wilayah operasi penangkapan di Jatim.

"8 Orang lagi yang diamankan di 3 lokasi itu, Surabaya 2, Malang 2, dan 4 Bojonegoro," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Densus 88 sebelumnya juga menangkap 12 terduga terorisme di Jawa Timur. Mereka diduga terafiliasi kelompok Jamaah Islamiyah (JI). Menurut Gatot, delapan terduga teroris yang ditangkap kemarin hingga hari ini, masih berkaitan dengan 12 orang lainnya. Namun, soal rinciannya disampaikan oleh Humas Mabes Polri. "Satu kelompok sama 12 teroris sebelumnya yang ditangkap, masih jaringan. Untuk lengkapnya nanti harus dari Mabes Polri. Polda Jatim backup kegiatan Densus 88," ujar Gatot.

Sebelumnya, ke-12 terduga teroris yang ditangkap di Jatim adalah, UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, MI. Mereka disinyalir telah menyiapkan aksi Amaliah.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3965 seconds (0.1#10.140)