Kemenkes Gandeng KPU dalam Pemanfaatan Data Pemilih untuk Vaksinasi COVID-19

Selasa, 02 Maret 2021 - 17:06 WIB
loading...
Kemenkes Gandeng KPU dalam Pemanfaatan Data Pemilih untuk Vaksinasi COVID-19
Menkes, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan data pemilih yang dimiliki KPU sangat berkualitas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) dan Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) melakukan kerja sama pemanfaatan data pemilih untuk sasaran pelaksanaan vaksinasi COVID-19 nasional, Selasa (2/3/2021).

Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama, serta penyerahan akses data pemilih untuk program vaksinasi dilakukan oleh Plt Ketua KPU Ilham Saputra dan Menkes Budi Gunadi Sadikin (BGS) di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Menkes, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan data pemilih yang dimiliki KPU sangat berkualitas. Pasalnya, data tersebut selalu diperbaharui setiap tahunnya, khususnya dalam hal domisili penduduk. Karena itulah, Kemenkes menjalin kerja sama dengan KPU agar vaksinasi bisa tepat sasaran.

"KPU punya data terkini. Dengan dibukanya kerja sama akses data, kami ucapkan terima kasih sehingga vaksinasi bisa lebih tepat," ucap Budi di lokasi.

Sementara itu, Plt Ketua KPU, Ilham Saputra merasa terhormat diberi kepercayaan oleh Kemenkes untuk menyuplai data warga dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 nasional.

"KPU merasa bangga dan terhormat karena bisa membantu program nasional vaksinasi. Data KPU ini selalu kita update dari Pilkada 2017, 2018, 2019, 2020," jelasnya.

Selain tiap tahun, KPU juga selalu memperbaharui data pemilih per semester sebagaimana diamanatkan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu). Karenanya, KPU menjamin update data masyarakat selalu berkelanjutan dan bisa digunakan oleh Kemenkes dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19 nasional.

"Semoga bisa membantu vaksinasi dan memastikan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik," tutup Ilham.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)