SBY Disebut Tak Ikut Berkeringat Dirikan Partai, Begini Cerita Versi Demokrat

Senin, 01 Maret 2021 - 19:04 WIB
loading...
A A A
"Di antara deklarator itu, bahkan ada nama staf pribadi SBY. Setelah partai terbentuk, Ani Yudhoyono, istri SBY, juga didapuk menjadi wakil ketua umum. Hal-hal tersebut demi meyakinkan publik dan menjadi representasi SBY di Demokrat," tutur Herzaky.

Dia menegaskan bahwa ini kenyataan sejarah yang tidak bisa dipungkiri, kalau dibilang tidak ada keringat SBY mendirikan partai, justru orang itu yang tidak paham sejarah. SBY sendiri tak pernah mengklaim berdirinya Demokrat sebagai perjuangannya sendiri. Namun pihaknya heran jika kini banyak deklarator atau pendiri partai yang merasa lebih besar dan berjasa mendirikan partai.

Herzaky membenarkan bahwa Demokrat didirikan hntuk menjadi kendaraan politik SBY menjadi calon presiden kala itu. Publik memilih Demokrat karena ingin SBY punya kendaraan politik. Realita politik menyebutkan kalau tidak ada figur SBY, orang tidak akan memilih Partai Demokrat, dan elektabilitas Demokrat tidak akan setinggi itu.

"Sebagai contoh, suara Partai Demokrat 20% di tahun 2009, suara Bapak SBY 61%. Ini saja sudah menunjukkan, ketokohan Bapak SBY itu sangat penting bagi Partai Demokrat," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)