Elite PDIP Gowes Bareng di Kawasan GBK dan Monas Kampanyekan Hidup Sehat

Minggu, 28 Februari 2021 - 15:03 WIB
loading...
Elite PDIP Gowes Bareng di Kawasan GBK dan Monas Kampanyekan Hidup Sehat
Elite PDIP pagi tadi menggelar kegiatan bertajuk Gowes Bareng PDI Perjuangan yang dilaksanakan serentak di Indonesia, dengan DKI Jakarta sebagai pusat kegiatan. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Kegiatan bersepeda atau ' gowes sepeda ' telah menjadi hobi rutin dilakukan semua lapisan masyarakat sejak pandemi COVID-19 menyerang Indonesia. Bahkan, hobi ini tak hanya dilakukan di pagi hari, melainkan sore hari sebagai upaya menjaga kesehaatan tubuh.

Kegiatan gowes juga dilakukan elite PDIP . Elite partai berlambang Banteng Moncong Putih itu pagi ini menggelar kegiatan bertajuk 'Gowes Bareng PDI Perjuangan' yang dilaksanakan serentak di Indonesia, dengan DKI Jakarta sebagai pusat kegiatan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Minggu (28/2/2021) bertujuan untuk mendekatkan PDIP ke masyarakat sekaligus mengajak mereka untuk hidup sehat. Baca juga:

"Khusus untuk DKI Jakarta, akan diikuti Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama Wasekjen dan Ketua DPP PDIP, sejumlah anggota DPR-RI dan pengurus PDIP Provinsi DKI Jakarta," ujar Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, sebelum memulai acara sepeda santai di depan Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat.

Eriko menjelaskan agenda sepeda ini di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) dan kawasan Monas. Ada 4 grup di kedua zona tersebut. Setiap grup akan diikuti oleh 20 pesepeda.

"Pak Sekjen berangkat dari pintu seberang Indosat. Saya dari pintu seberang Kemenko PMK. Sementara dari zona GBK, dari depan Masjid Al Bina ada Ketua DPP Pak Djarot Saiful Hidayat, dari pintu Tenggara dipimpin Ketua DPP PDI Perjuangan Pak Ahmad Basarah dan dari depan pintu Panahan Wasekjen PDI Perjuangan Pak Utut Adianto bersama 10 Anggota DPR-RI. Unsur sekretariat DPP, pengurus DPD dan DPC partai pada sejumlah titik lainnya," jelas Eriko.

Tak hanya di kawasan GBK dan Monas, Eriko mengatakan kegiatan serupa juga dilakukan di Jakarta Utara, Jakarta Timur dan bahkan, Kepulauan Seribu. Eriko menegaskan kegiatan gowes ini masih dalam rangkaian HUT ke-48 yang berlangsung sejak Januari 2021 lalu.

Anggota DPR ini sendiri Gowes bersama konstituennya di Jakarta Barat. Dia mengajak masyarakat gowes untuk tetap sehat, menjaga imunitas, dan kebersamaan di tengah pandemi COVID-19 ini. Namun, Eriko menekankan pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat selama acara berlangsung.

"Jadi kami dari PDI Perjuangan terutama Bidang Pemuda dan Olahraga, ingin bersama-sama mau menikmati suasana weekend bersama-sama bersepeda. Dan juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan ada di tengah-tengah masyarakat," kata Eriko.

Anggota Komisi XI DPR RI itu mengatakan olahraga sepeda merupakan kegiatan paling sederhana dan saat ini digandrungi oleh banyak orang. Eriko juga memastikan pihaknya menggunakan sepeda yang sederhana dan merek lokal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)