PAN Tidak Tertarik Ikut Konvensi Capres, Ini Alasannya

loading...
PAN Tidak Tertarik Ikut Konvensi Capres, Ini Alasannya
Viva Yoga Mauladi (kiri) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak akan ikut konvensi untuk menjaring calon presiden atau capres 2024 yang diinisiasi Partai Nasdem. PAN punya mekanisme tersendiri menentukan capres.

Menurut Juru Bicara PAN Viva Yoga Mauladi , PAN mengapresiasi niat Partai Nasdem untuk menggelar konvensi calon presiden. Hal itu menandakan bahwa Nasdem adalah partai terbuka bagi siapa pun anak bangsa yang akan maju di pemilu presiden.

"PAN tidak akan ikut di konvensi Partai Nasdem. Alasannya, pertama, PAN sudah memiliki mekanisme partai dalam menjaring dan menetapkan calon presiden yang akan diusung di pemilu presiden," kata Yoga dalam rilisnya, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Elektabilitas Partai Ummat Salip PAN, Loyalis Amien Rais Bilang Begini


Alasan kedua, lanjut Yoga, PAN fokus melakukan konsolidasi organisasi, penataan jaringan partai, dan meningkatkan kualitas program perkaderan.

Baca juga: Survei Capres 2024, Elektabilitas Presiden PKS Masih Nol Koma


"Ketiga, PAN memprioritaskan untuk membantu pemerintah dalam memberantas pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional agar rakyat dapat bekerja normal kembali," pungkas wakil ketua umum DPP PAN ini.

(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top