Prangko Bergambar Jokowi Saat Divaksin Covid-19 Resmi Diluncurkan

Jum'at, 26 Februari 2021 - 10:35 WIB
loading...
Prangko Bergambar Jokowi Saat Divaksin Covid-19 Resmi Diluncurkan
Prangko Bergambar Jokowi Saat Divaksin Covid-19 Resmi Diluncurkan. Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meluncurkan prangko seri vaksinasi nasional Covid-19 . Pada seri prangko ini digunakan foto Presiden Jokowi saat menerima suntikan vaksinasi dosis pertama.

Warna prangko 5000 tersebut didominasi putih dan merah bertuliskan Vaksinasi Covid-19 dan #VaksinasiAmandanHalal. Kemudian di sisi kanan bertuliskan INDONESIA.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan bahwa peluncuran seri prangko ini merupakan bentuk representasi Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19.

Baca juga: Menkes: Vaksinasi Ini Diharapkan Atlet Mampu Kibarkan Merah Putih di Luar Negeri


"Peluncuran seri prangko ini merepresentasikan Indonesia sebagai negara yang dengan cepat dan sigap memerangi pandemi Covid-19 melalui vaksinasi covid-19 untuk masyarakat agar dapat mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity," katanya di Istana negara, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Terjadi Antrean Panjang Vaksinasi Lansia, Satgas: Sistemnya Akan Segera Diperbaiki


Plate menyebut bahwa di masa yang akan datang penerbitan prangko dapat dilakukan secara digital dengan metode barcode. "(Barcode ini) untuk tracing dan tracking yang dilengkapi dengan fitur virtual reality pada prangko agar lebih detail dan menarik," pungkasnya.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)