Soal Penembakan di Cengkareng, DPR Ingatkan TNI-Polri Perkuat Soliditas

Kamis, 25 Februari 2021 - 18:14 WIB
loading...
Soal Penembakan di Cengkareng, DPR Ingatkan TNI-Polri Perkuat Soliditas
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Azis Syamsuddin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengecam keras insiden penembakan anggota TNI dan dua masyarakat sipil yang berujung tewas oleh seorang anggota Polri di sebuah kafe di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021).

Azis meminta oknum polisi tersebut dijatuhi sanksi tegas. "Polri harus transparan dan memberikan sanksi tegas terhadap anggotanya yang melakukan hal tersebut, apalagi telah menghilangkan nyawa seseorang," tutur Azis kepada wartawan di Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Menurut politikus Golkar itu, seharusnya peristiwa ini tidak perlu terjadi jika semua pihak saling mengedepankan komunikasi yang baik dan tanpa adanya emosi.

Untuk itu, mantan Ketua Komisi III DPR ini meminta seluruh elemen masyarakat dan pihak lain tidak mudah terprovokasi sebelum adanya keterangan resmi oleh pihak berwenang.

"Mari kita saling menahan diri, para perwira atau komandan di wilayah masing masing dapat terus melakukan arahan, pengawasan, peringatan terhadap anggotanya untuk dapat disiplin sebagai aparat keamanan," tuturnya.

Azis juga meminta Panglima TNI dan Kapolri duduk bersama untuk terus berupaya membangun sinergitas dan soliditas aparat keamanan hingga ke tingkat terbawah. "Jangan sampai slogan soliditas TNI dan Polri hanya berada di kalangan petinggi saja, namun di lingkup prajurit masih terjadi gesekan karena gengsi dan ego sektoral," ujar Azis.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)