DPR Minta Kawal Proses Hukum Penembakan Oknum Polisi di Cengkareng

Kamis, 25 Februari 2021 - 15:02 WIB
loading...
DPR Minta Kawal Proses Hukum Penembakan Oknum Polisi di Cengkareng
Wartawan mengambil gambar di lokasi penembakan yang diduga dilakukan oleh oknum polisi di RM Cafe, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (25/2/2021). FOTO/SINDOnews/YULIANTO
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Habiburrokhman meminta semua pihak menahan diri terkait kasus penembakan yang diduga dilakukan oknum polisi di sebuah kafe di Cengkareng, Jakarta Barat , Kamis (25/2/2021) pagi.

"Kami harap agar rekan-rekan, keluarga dan kerabat korban bersabar dan menahan diri," kata Habiburrokhman saat dihubungi, Kamis (25/2/2021).

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra ini meminta semua pihak menyerahkan persoalan ini agar bisa disidik oleh pihak berwenang yakni Polda Metro Jaya.

Baca juga: Tiga Tewas Ditembak di Kafe Jakbar, Satu Korban Anggota TNI AD

Dia pun mengapresiasi sikap tegas jajaran Polri karena pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan juga sudah ditahan. Selain itu, apresiasi juga patut diberikan kepada TNI karena salah satu anggota tewas dalam insiden itu.

Menurut Habib, sapaan akrabnya, sikap bijaksana TNI yang meminta anggotanya tak terprovokasi dalam peristiwa itu harus menjadi contoh. "Selanjutnya kita kawal proses hukum tersebut agar keadilan benar-benar bisa ditegakkan," kata pria yang menjabat Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra itu.

Seperti diketahui, 3 orang tewas ditembak di salah satu Kafe bernama RM di Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 04.30 WIB. Dari Informasi yang didapatkan SINDOnews, ketiga korban tewas di antaranya anggota TNI AD yang bertugas sebagai pengamanan kafe tersebut, sedangkan dua orang lainnya adalah petugas kafe tersebut.

Baca juga: Jenazah Korban Penembakan di Jakbar Masih Berada di RS Kramat Jati


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)