Survei Capres 2024, Khofifah Indar Parawansa Ungguli Puan Maharani

loading...
Survei Capres 2024, Khofifah Indar Parawansa Ungguli Puan Maharani
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Dalam survei calon presiden (capres) yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 22 Februari 2021, muncul sejumlah sosok perempuan. Berdasarkan data survei, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa unggul atas Ketua DPR RI Puan Maharani .

Dalam Simulasi Semi Terbuka, memang muncul sejumlah nama perempuan yakni Mensos Tri Trismaharini, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Khofifah Indar Parawansa , Menteri Keuangan Sri Mulyani, Puan Maharani, dan Ketua Umum PSI Grace Natalie.

Baca juga: Kalah dari Habib Rizieq di Survei Capres, Puan Maharani Minim Pengaruh


Namun, dalam Simulasi Tertutup 14 Nama dan Simulasi Tertutup 10 Nama, tersisa dua sosok perempuan yakni Khofifah dan Puan. Hasilnya, dalam Simulasi Tertutup 14 Nama, Khofifah ada di urutan ketujuh dengan 4,4 persen. Sementara Puan di urutan 11 dengan 0,8 persen.

Selanjutnya, dalam Simulasi Tertutup 10 Nama, Khofifah tetap di urutan ketujuh dengan 4,4 persen. Sementara, Puan ada di urutan kesembilan dengan 1,1 persen dukungan responden.

Baca juga: Faktor Ini Picu Elektabilitas AHY-Gatot Lampaui Puan Maharani di Survei Capres


Survei yang dilakukan LSI menggunakan metode wawancara tatap muka sejak 25-31 Januari 2021. Adapun responden yang disurvei sebanyak 1.200 orang dengan margin of error dari ukuran sample tersebut sebesar sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.



Kemudian populasi survei seluruh warga Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilu, yakni mereka yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah saat disurvei.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top