Polling Tokoh Harapan 2024, Airlangga Hartarto Unggul Sementara

Rabu, 24 Februari 2021 - 16:55 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai hal yang wajar jika hasil polling berbeda dengan survei yang dilakukan lembaga survei belakangan ini. "Hal yang wajar jika berbeda hasilnya. Karena caranya beda. Polling online dan survei yang dilakukan lembaga survei beda. Beda cara, metodologi, dan lain-lain," ujar Ujang.



Menurut Ujang, unggulnya tiga ketua umum partai bukanlah hal yang mengagetkan. Karena biasanya ketua umum partai pasti memiliki perangkat dan tim. Selain itu juga wajar karena tokoh yang dipilih adalah mereka yang banyak mendapat porsi pemberitaan media.

"Soal nama-nama tokoh tersebut, bagus-bagus saja jika publik online menjatuhkan pilihannya pada ketiga nama ketum partai dan satu kepala daerah. Mungkin mereka yang banyak mendapat porsi pemberitaan di media," katanya.

Airlangga sebagai Menko Perekonomian, Ketua KPC-PEN, sekaligus Ketua Umum Partai Golkar tentu mendapatkan porsi pemberitaan yang banyak dari media. Selain itu, menurut Ujang, ketua partai memang lebih berpeluang nyapres karena selain punya struktur dan massa, mereka juga pemilik partai. Artinya minimal punya tiket dari partainya sendiri. Tinggal berkoalisi dengan partai lain.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)