Kemenkes Target 1.100-1.200 Tokoh Agama Divaksin Setiap Hari di Istiqlal

loading...
Kemenkes Target 1.100-1.200 Tokoh Agama Divaksin Setiap Hari di Istiqlal
Vaksinasi Covid-19 para tokoh agama di Masjid Istiqlal ditargetkan 1.100 sampai 1.200 orang setiap harinya, dan akan mulai dicoba selama sepekan. Foto/SINDOnews/Masjid Istiqlal
JAKARTA - Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan, dr. Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, vaksinasi para tokoh agama di Masjid Istiqlal ditargetkan 1.100 sampai 1.200 orang setiap harinya. Sementara pelaksanaan vaksinasi di Masjid Istiqlal akan mencoba dilakukan selama sepekan.

Baca juga: Ribuan Personel Polisi di Surabaya Jalani Vaksinasi Covid-19

Diketahui, para tokoh agama menjadi salah satu prioritas program vaksinasi Covid-19. Peran para tokoh agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu memiliki tugas yang langsung berhubungan dengan masyarakat dalam melakukan pembinaan keagamaan.

"Saya kira ini contoh yang sangat baik, para tokoh-tokoh agama semua bersatu di sini untuk divaksin dan bisa kita lakukan juga di tempat-tempat lain di seluruh Indonesia," ucap Maxi Rein, Selasa (23/2/2021).



Baca juga: Menkes Sebut Vaksinasi Covid-19 Bisa Digunakan untuk Merajut Kebangsaan

Sementara itu, vaksinasi ini dilaksanakan dengan kerja sama Kemenkes, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Poltekkes, rumah sakit vertikal Kemenkes, kemudian dari tenaga kesehatan TNI-Polri, dari rumah sakit keagamaan NU dan Muhammadiyah bergabung di masjid Istiqlal.

Baca juga: Pemkot Jakut: 9.087 Lansia Sudah Mendaftar Vaksin Covid-19



Secara teknis pelaksanaan vaksinasi dilakukan melalui 5 tahapan, tahapan pertama penerima vaksinasi menuju ke Meja 0 untuk verifikasi data, tahapan kedua dilanjutkan ke Meja 1 untuk pendaftaran, tahapan ketiga ke Meja 2 untuk skrining kesehatan, tahapan keempat ke Meja 3 vaksinasi, dan tahapan terakhir observasi
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top