Sinyalemen Golkar Buka Pintu untuk Ridwan Kamil

loading...
Sinyalemen Golkar Buka Pintu untuk Ridwan Kamil
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng menanggapi isu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan masuk partai berlambang pohon beringin itu. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng menanggapi isu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan masuk partai berlambang pohon beringin itu. Mekeng menjelaskan, Golkar adalah partai yang terbuka.

Baca juga: Dituding Incar Kursi Ketua Golkar Jabar, Ridwan Kamil: Kalau Betul Sudah Ada Pergerakan

"Partai Golkar adalah partai terbuka, jadi siapapun boleh masuk dan tentunya memahami AD/ART Partai Golkar dan semua kader wajib patuh mengikuti konstitusi partai beserta aturan-aturan lainnya," ujar Mekeng dihubungi, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Ridwan Kamil Incar Ketua Golkar Jabar, Pengurus DPD: Gak Mungkin, Kecuali Ada Simsalabim



Adapun isu yang menyebutkan Ridwan Kamil ingin masuk Partai Golkar diungkapkan pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin.

Baca juga: Incar Kursi Ketua Golkar Jabar, Ridwan Kamil Memicu Risiko Besar

Bahkan, informasi yang didengar Ujang, Ridwan Kamil mengincar kursi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, pascamasa jabatannya habis pada 2023.



Menurut Ujang, hal tersebut diperlukan karena nama Kang Emil-sapaan akrabnya, kerap masuk dalam bursa calon presiden potensial di 2024. Ketika masa jabatan Kang Emil di Jabar habis pada 2023, panggung politiknya akan meredup.

Karena itu, Kang Emil membutuhkan 'kendaraan' baru untuk menyongsong pesta demokrasi 2024. Sekadar mengingatkan, usai menghadiri acara pembekalan Caleg NasDem se-Jabar di Kota Bandung, Sabtu 8 September 2018, Ridwan Kamil menegaskan tidak akan masuk partai.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top