AHY Dinilai Masih Punya 2 Kekurangan untuk Melenggang ke Pilpres 2024

Senin, 22 Februari 2021 - 09:21 WIB
loading...
AHY Dinilai Masih Punya 2 Kekurangan untuk Melenggang ke Pilpres 2024
Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menilai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membutuhkan 4 P untuk bisa menuju Pilpres 2024 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menilai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membutuhkan 4 P untuk bisa menuju Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Saat ini, kata Qodari, AHY sudah memiliki 2 P yang dimaksudnya.

"AHY itu memerlukan 4 P untuk bisa menuju pentas nasional di masa datang. 2 P yang pertama sudah dimiliki AHY yaitu Partai dan Penampilan. Partainya Demokrat, punya kursi lumayan di DPR, penampilan karena ganteng tinggi," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari, Senin (22/2/2021).

Namun, menurut dia, 2 P itu sesungguhnya masih tidak cukup untuk menuju Pilpres 2024 mendatang. Karena, kata dia, masyarakat membutuhkan penilaian yang lebih mengenai kemampuan.

"Jadi, kemampuan itu hanya bisa ditunjukkan lewat 2 P yang lain yaitu panggung dan pengalaman. Panggung itu ya posisi jabatan publik dan pengalaman itu ya tadi bisa diperoleh juga dari jabatan publik," tuturnya.

Menurut dia, pengalaman-pengalaman menjalankan pemerintahan itu tidak terakomodasi atau tidak tersedia dalam jabatan ketua umum.

"Setidaknya tidak komprehensif atau tidak menyeluruh dan pengalaman itu prestasi itu bisa ditunjukkan apabila ada jabatan seperti kepala daerah dan menteri," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)