Darmizal Yakin KLB Bakal Sukses Gulingkan AHY dari Pucuk Partai Demokrat

Jum'at, 19 Februari 2021 - 07:03 WIB
loading...
Darmizal Yakin KLB Bakal Sukses Gulingkan AHY dari Pucuk Partai Demokrat
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat , HM Darmizal mengakui dirinya sebagai aktor dalam pertemuan antara Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dengan para kader Partai Demokrat di suatu hotel di kawasan Jakarta Selatan.

Menurutnya, usai pertemuan dengan Moeldoko dan jumpa pers yang digelar oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran, para kader merasa terwakili.

"Pertemuan setelah diskusi dengan Pak Moeldoko dan setelah konferensi pers dagelan kudeta partai, semakin banyak kawan-kawan yang berdatangan bahwa ternyata doa mereka dikabulkan Tuhan melalui ungkapan kudeta partai," kata Darmizal dikutip dari video diterima MNC Portal, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Darmizal Akui Dirinya Aktor di Balik Pertemuan Moeldoko dan Kader Demokrat

Namun, Darmizal menegaskan, para kader tidak perlu ngotot melakukan kudeta kepempimpinan AHY. Jalan keluarnya adalah dengan Kongres Luar Biasa (KLB). "Bahwa memang partai tidak perlu dikudeta karena tidak ada landasannya. Harus dilakukan KLB, itu ada landasan, itu ada di AD/ART, pasti berjalan dan sukses," katanya.

Ia yakin, KLB yang disepakati bisa meruntuhkan kepemimpinan AHY dan mengembalikan semangat juang Partai Demokrat seperti sebelumnya. "Tidak ada KLB yang tidak sukses, kalau tidak sukses namanya bukan KLB. KLB dilakukan karena hal-hal yang luar biasa," ujarnya.

Darmizal berterima kasih kepada pihak-pihak yang menyebutnya sebagai aktor dalam pertemuan antara kader dengan Moeldoko. Dirinya yakin mampu menjadi lilin yang mampu menerangi kegelapan yang selama ini menghantui Partai Demokrat.

Baca juga: SBY Disebut Restui Kudeta Demokrat, AHY: Itu Tidak Benar

"Lebih baik nyalakan lilin sebagai penerang dari pada mengumpat atas kegelapan. KLB pasti terjadi dan Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa bersama kita, jangan takut, jangan gentar, kawan-kawan adalah pemilik suara, suara kawan-kawan suara Tuhan, Vox Populi Vox Dei," ujarnya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3426 seconds (0.1#10.140)