Tak Mau Covid-19 Naik Lagi saat Mudik, Jokowi: Kalau Terulang Kebangetan

Sabtu, 20 Februari 2021 - 17:46 WIB
loading...
Tak Mau Covid-19 Naik Lagi saat Mudik, Jokowi: Kalau Terulang Kebangetan
Presiden Jokowi mengingatkan agar pada momentum mudik Lebaran nanti tidak terjadi lagi kenaikan kasus Covid-19. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi tak ingin kasus Covid-19 yang pelan-pelan mulai bisa dikendalikan kembali liar. Karena itu, Jokowi memberikan sinyal untuk kembali menerapkan pembatasan pada momentum mudik mendatang.

"Dari empat kali kita memiliki libur panjang, long weekend, libur panjang kemarin, semuanya naiknya lebih dari 40%. Ini yang terakhir belum keliatan. Tapi yang tahun baru dan sebelumnya itu lebih dari 40%,” ungkapnya dikutip dari Akun Youtube Sekretaris Presiden, Sabtu (20/2/2021).

(Baca: Volume Kendaraan Arus Mudik Imlek Tak Melonjak Signifikan)

Sampai saat ini pemerintah memang belum memutuskan kebijakan apa yang akan diterapkan untuk mudik lebaran nanti. Jokowi mengatakan bahwa hal ini masih akan dibicarakan di antara para menteri koordinator (menko). Tetapi yang ingin ditekankannya adalah tidak mengulang kelalaian yang sama.

“Ini saya udah bilang jangan diulangi lagi, udah. Jangan diulang lagi. Kita sudah empat kali mengalami. Kalau sekali lagi mengalami kebangetan kita,” tuturnya.

(Baca: Datang Akhir Bulan, 4,6 Juta Vaksin AstraZeneca Hanya untuk Satu Provinsi)

Jokowi mengatakan bahwa saat ini belum dapat menyampaikan kebijakan pasti mengenai mudik. “Hanya modelnya seperti apa, kita belum bisa sampaikan mengenai mudik,” pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)