Disebut Sedang Kembangkan Vaksin COVID-19, Terawan Trending di Twitter

Kamis, 18 Februari 2021 - 12:15 WIB
loading...
Disebut Sedang Kembangkan Vaksin COVID-19, Terawan Trending di Twitter
Terawan Agus Putranto saat masih menjabat Menteri Kesehatan mengikuti rapat kerja bersama Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/12/2020). FOTO/DOK.SINDOnews/YULIANTO
A A A
JAKARTA - Nama mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto mendadak menjadi trending topic di Twitter. Mantan Kepala RSPAD Jakarta itu kini telah menjadi bahan pembicaraan usai disebut sedang mengembangkan vaksin COVID-19 .

"Kabar Terbaru, Dokter Terawan Kembangkan Vaksin Corona, Bisa Diproduksi Massal 10 Juta Dosis Sebulan," cuit @nila_mrt, Kamis (18/2/2021).

Banyak warganet yang terkesima dengan sikap Terawan. Pasalnya meski tak lagi menjabat menkes, tapi Terawan tetap mengabdi kepada Indonesia.

Baca juga: Usai Tinggalkan Kursi Menkes, Terawan Langsung Tangani Pasien dari Amerika

Vaksin COVID-19 buatannya kini tengah dikembangkan dan masuk dalam tahap 2 uji coba. Hal ini membuktikan kualitas Terawan memang dipakai untuk Indonesia.

Hal itu, kata warganet, berbeda dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang saat ini lebih banyak nge-tweet mengkritisi kebijakan presiden. Padahal keduanya sama-sama kena reshuffle.

"Dr Terawan di-reshuffle dari kabinet tetap berkarya dgn ilmu yg beliau miliki utk negri ini. (berpendidikan). Bu Susi habis masa jabatan di kabinet juga tetap berkarya tapi dgn cara yg beda, yaitu bagaimana agar Pak Jokowi itu dianggap Gagal (paket C sih ya)," sindir @penyuka_ombak.

Baca juga: Tanggapan Erick Thohir Soal Transparansi Data Covid di Masa Terawan

"Pak Terawan itu dokter yg handal, rendah hati dan jenius terbukti beliau diakui di Jerman, namun beliau tidak ahli dalam mengatur, terbukti saat beliau jd MenKes. Jd mari kita support apapun yg beliau kembangkan untuk hal yg positif bagi NKRI,” tutur @wi_yusuf.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)