Kasus COVID-19 Global Turun 17%, Satgas: Ini Sejalan Dengan Perkembangan Indonesia

Rabu, 17 Februari 2021 - 01:09 WIB
loading...
Kasus COVID-19 Global Turun 17%, Satgas: Ini Sejalan Dengan Perkembangan Indonesia
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito menyebut bahwa secara global kasus positif COVID-19 mengalami penurunan pada minggu lalu. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 , Wiku Adisasmito menyebut bahwa secara global kasus positif COVID-19 mengalami penurunan pada minggu lalu. Tidak hanya itu, dia juga mengatakan kasus kematian juga mengalami penurunan.

“Bahwa kasus positif di tingkat global mengalami penurunan 17% pada minggu lalu. Hal ini juga dibarengi dengan penurunan kematian sebesar 10%,” ujarnya dalam konferensi persnya, Selasa (16/2/2021).

Wiku mengatakan bahwa penurunan ini sejalan dengan apa yang terjadi di Indonesia. Dia menyebut bahwa kasus positif di Indonesia juga menunjukkan penurunan.

“Ini sejalan dengan perkembangan penanganan yang terjadi di Indonesia pada beberapa minggu terakhir yang menunjukan penurunan kasus positif dan penurunan keterisian tempat tidur,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menerangkan bahwa kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diharapkan dapat terus berdampak positif pada perkembangan kasus.

“Perkembangan ini harus terus kita pertahankan. Dan apabila jumlah kasus di tingkat global dan Indonesia terus secara konsisten mengalami penurunan bukan tidak mungkin bahwa kita dapat mencapai keberhasilan penanganan dengan tidak ada penambahan kasus sama sekali,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3617 seconds (0.1#10.140)