iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 15.45: Jokowi Siap Hapus Pasal Karet

Selasa, 16 Februari 2021 - 15:08 WIB
loading...
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 15.45: Jokowi Siap Hapus Pasal Karet
Kerap diduga menjadi dalang kegaduhan dan alat kriminalisasi, UU ITE berpotensi direvisi. Presiden Jokowi bahkan menegaskan jika dalam implementasi UU ITE tidak menunjukkan keadilan maka dirinya akan meminta DPR untuk merevisinya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kerap diduga menjadi dalang kegaduhan dan alat kriminalisasi, UU ITE berpotensi direvisi. Opsi revisi UU ITE berangkat dari kekhawatiran pemerintah terkait keberadaan pasal karet.

Presiden Jokowi bahkan menegaskan jika dalam implementasi UU ITE tidak menunjukkan keadilan maka dirinya akan meminta DPR untuk merevisinya. "Kalau Undang-Undang ITE tidak bisa memberikan rasa keadilan ya saya akan minta kepada DPR untuk bersama-sama merevisi undang-undang ini, Undang-undang ITE ini," kata Jokowi saat memberikan arahan pada rapat pimpinan TNI-Polri di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2/2021). Baca juga: Jokowi Mau Revisi UU ITE Jika Tak Bisa Berikan Rasa Keadilan

Sebagian fraksi di Komisi III DPR mengapresiasi perhatian khusus Presiden Jokowi terkait UU ITE. Komisi III pun akan mengawal Kepolisian selaku mitra kerja agar lebih selektif dalam menggunakan pasal UU ITE agar tidak mudah disalahgunakan. Dialog terkait UU ITE akan dipandu Stefani Patricia dan Abraham Silaban dalam "iNews Sore" hari ini.

Informasi menarik lainnya ialah Komnas HAM menyerahkan hasil rekomendasi atas penelusuran kasus penembakan 6 anggota laskar FPI di Tol Cikampek, Jawa Barat ke Bareskrim Polri. Selain itu, pemakaman anggota TNI yang tewas tertembak kelompok kriminal bersenjata juga akan dihadirkan di layar "iNews Sore".

"iNews Sore" juga menghadirkan informasi bencana tanah longsor di Nganjuk , Jawa Timur. Sejauh ini tim SAR masih mencari warga yang tertimbun. Adapun hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah titik.

Sejumlah berita kriminal juga disampaikan di "iNews Sore", di antaranya perkembangan kasus anak membunuh ayah di Trenggalek, Jawa Timur gara-gara makanan sahur dan seorang pemuda yang memukuli pacarnya di Bandung, Jawa Barat karena sering berbohong.

Program berita ini hadir pukul 15.45 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews . Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+ , unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)