Pengakuan Marzuki Alie Semakin Menebalkan Jarak Megawati dengan SBY

Senin, 15 Februari 2021 - 12:55 WIB
loading...
Pengakuan Marzuki Alie Semakin Menebalkan Jarak Megawati dengan SBY
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan, pengakuan Marzuki Alie semakin menebalkan jarak Megawati Soekarnoputri dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto/SIINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Sekjen Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie mengungkapkan mantan Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah menyampaikan ke dirinya pada 2004 silam bahwa Megawati Soekarnoputri kecolongan dua kali. Marzuki pun mengaku tidak mencerna secara kuat apa yang disampaikan SBY tersebut.

Menanggapi hal ini, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, Marzuki ingin pertontonkan ke publik bahwa dirinya pernah menjadi orang penting di Demokrat. Bahkan SBY yang melamar dirinya gabung partai Mercy. Selain itu, pengakuan Marzuki ini juga dianggapnya untuk menepis tudingan bahwa mantan Ketua DPR itu out sider dan tak lagi dianggap penting di Demokrat. Terutama dalam isu kudeta di tubuh Partai Demokrat. Di sisi lain, pengakuan ini makin menebalkan jarak psikologis antara Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dengan SBY.
"Apalagi yang ngomong mantan orang penting di Demokrat. Makin sulit membayangkan kedua mantan presiden itu islah total," ujar analis politik asal UIN Jakarta itu menandaskan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)