Diisi Banyak Milenial, Praktisi Hukum Yakin Peradi SAI Bakal Maju

Jum'at, 12 Februari 2021 - 20:59 WIB
loading...
Diisi Banyak Milenial, Praktisi Hukum Yakin Peradi SAI Bakal Maju
pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta, Edi Hasibuan yakin Peradi SAI bakal maju karena susunan kepengurusannya banyak diisi kalangan milenial. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kalangan praktisi hukum dan masyarakat mengapresiasi penunjukan pengurus DPN Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) periode 2020-2025 yang mayoritas dari kalangan milenial dan didukung penuh para advokat senior untuk menghadapi perkembangan teknologi revolusi industri 4.0 maupun society 5.0.

"Setelah melihat sejumlah nama-nama advokat beken di dalamnya, kami melihat penunjukan pengurus DPN Peradi SAI sangat bagus dan di dalamnya banyak diisi generasi milenial," ungkap pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta, Edi Hasibuan di Jakarta, Jumat (12/2/2021).

Edi Hasibuan juga memuji sikap Ketua Umum Peradi Juniver Girsang yang sudah mengakomodasi delapan organisasi advokat yang dulunya adalah para pendiri Peradi, antara lain Ikadin, AAI, IPHI, dan SPI. Menurut anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini, keputusan ketua umum yang banyak memberikan peranan kepada generasi milenial banyak diapresiasi masyarakat mengingat tantangan advokat pada masa mendatang semakin berat. Apalagi perkembangan teknologi informasi dalam dunia hukum dan peradilan dari waktu ke waktu terus berkembang pesat.

"Kami yakin di bawah Ketua Umum Juniver Girsang, Peradi akan semakin maju karena sejak dini sudah menyiapkan generasi yang menguasai teknologi informasi," tutup Direktur Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) ini.

Diketahui, Ketua Umum Juniver Girsang mengangkat dan melantik kepengurusan Peradi SAI periode 2020-2025 secara tatap muka dan online, Kamis (11/2/2021). Dalam kepengurusannya, Juniver mengangkat mayoritas generasi muda. Hal ini dilakukan dalam rangka menghadapi perkembangan teknologi revolusi industri 4.0 maupun society 5.0.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1831 seconds (0.1#10.140)